Sabtu, 04 September 2010

Obat Aborsi Misoprostol Cytotec 200mcg

Obat Aborsi Misoprostol Cytotec 200mcg adalah obat yang digunakan untuk mencegah dan mengobati sakit maag. Misoprostol digunakan untuk mencegah sakit maag selama pengobatan dengan aspirin atau NSAID. Selain itu, Obat Cytotec ini juga dapat mencegah terjadinya tukak pada usus halus. Misoprostol berfungsi menurunkan kadar asam di dalam lambung. Selain itu, obat ini dapat meningkatkan kadar lendir dan bikarbonat di dalam lambung. Lendir dan bikarbonat berguna untuk melindungi lambung dan usus dari asam. Obat ini juga digunakan untuk mengobati perdarahan postpartum karena kontraksi yang buruk dari rahim, Untuk pnggunaan aborsi sering digunakan dengan mifepristone atau metotreksat.

Misoprostol dikembangkan pada tahun 1973. obat ini terdaftar di Organisasi Kesehatan Dunia sebagai Obat Esensial yang paling penting yang dibutuhkan dalam sistem kesehatan dasar. Penggunaan Obat ini dapat melalui mulut, di bawah lidah, atau ditempatkan dalam vagina.

Contoh Obat Misoprostol Bermerek Cytotec Produksi Pfizer
  • Nama Generik : Misoprostol
  • Nama Merek Dagang : Cytotec, Misodel,arthrotec
  • Jenis Obat : Analog prostaglandin anti-ulkus
  • Golongan Obat : Obat keras, obat resep
  • Dikonsumsi Untuk : Dewasa dan anak-anak
  • Bentuk Sediaan : Tersedia dalam kemasan Tablet
  • Indikasi : Mengobati dan mencegah tukak pada lambung dan usus halus
  • Kontra Indikasi : Jangan digunakan bagi penderita yang memiliki riwayat hipersensitif (Alergi) terhadap obat ini
Dosis Obat Aborsi Cytotec
Dosis Misoprostol untuk mengobati tukak umumnya adalah 800 mcg (mikrogram) per hari yang dibagi menjadi 2 atau 4 dosis. Untuk mencegah tukak, dosis misoprostol umumnya adalah 200 mcg, dua hingga empat kali sehari.

Cara Minum Obat Aborsi Cytotec Yang Baik dan Benar
Konsumsilah misoprostol setelah Anda makan dan tidak dengan perut yang kosong.
Pastikan ada jarak waktu yang cukup antara satu dosis dengan dosis berikutnya. Usahakan untuk mengonsumsi misoprostol pada jam yang sama tiap hari untuk memaksimalisasi efeknya.
Sangat penting untuk tidak hamil saat mengonsumsi misoprostol karena obat ini dapat menyebabkan keguguran, kelahiran prematur dan cacat pada bayi. Gunakan metode kontrasepsi yang efektif selama mengonsumsi obat ini.

Bagi pasien yang lupa mengonsumsi misoprostol, disarankan segera meminumnya begitu teringat jika jadwal dosis berikutnya tidak terlalu dekat. Jangan menggandakan dosis misoprostol pada jadwal berikutnya untuk mengganti dosis yang terlewat. Pastikan penggunaan obat sesuai dengan anjuran dokter dan baca informasi yang tertera pada kemasan misoprostol sebelum mulai mengonsumsinya.

Efek Samping Obat
Sama seperti obat-obat lain, semua obat pasti berpotensi efek samping, Walau jarang, misoprostol berpotensi menyebabkan efek samping, antara lain : Pusing, Sakit kepala, Mual, Muntah, Kembung, Konstipasi, Gangguan pencernaan, Sakit perut, dan Diare

Penggunaaan Obat Untuk Wanita Hamil
Jangan minum misoprostol jika Anda berencana untuk hamil, sedang hamil dan sedang menyusui karena obat ini menyebabkan keguguran dan berdampak buruk pada bayi.

Peringatan dan Perhatian
  1. Harap berhati-hati bagi penderita hipertensi, hipotensi, gangguan pada jantung atau pembuluh darah, dehidrasi, dan penyakit inflamasi usus.
  2. Tanyakan dosis misoprostol untuk anak-anak kepada dokter.
  3. Konsumsilah obat ini dengan makanan.
  4. Hubungi dokter bila terjadi reaksi alergi atau overdosis
Sekedar sarana pra sarana mengenai obat misoprostol cytotec 200mcg yang sudah kami jelaskan diatas supaya anda mendapatkan informasi penting sebelum anda menggunakannya, namun bila anda belum memiliki Obat Aborsi yang satu ini dan anda menemukan masalah dalam pembeliannya, maka anda ambil langkah pembeliannya melalui internet, sebab di dunia online mereka yang menyediakannya tidak harus menunjukkan resep dokter di setiap pasien membelinya.